Sabtu, 16 Juni 2012

W A K T U

Lambat laun semuanya berlalu, keadaan yang tidak mungkin sama, dengan keadaan yang dulu yang pernah ada . sudah sekian lama hiruk pikuk kota ini sudah hampir di mengerti . banyak waktu yang terlihat terbuang sia-sia. penyesalan sudah tidak ada gunananya, ketika saat keadaan mulai berhenti sia-sia dan berfikir apa yang harus di jalani nanti, sampai waktu dan hari yang terus berjalan .
sudah terlambat ketika mengatakan belum siap, tapi hari esok menunggu jawaban untuk harus siap menjalani esok hari dengan sesuatu yang baru . Waktu membuat untuk berfikir, setiap detik dan perubahan menit waktu  membuat kita di paksa lebih cepat berfikir untuk apa yang harus kita jalani . mereka semua tidak lagi sama, karena waktu yang membuat keadaan untuk menjadi perubahan.

Proses itu mahal, dan waktu itu tidak bisa tawar. saat mulai mengerti waktu itu tidak bisa di putar ulang . menjadi dewasa itu pilihan dan waktu yang membuat keadaan, menjadi seperti apa yang di jalankan . banyak pilihan yang harusnya bisa jalani, tetapi lebih banyak waktu untuk bukan memilih pilihan yang lebih baik, melainkan sebaliknya .

Apa.......
mau jadi apa saat waktu sudah membuat semakin terlambat untuk menjalankan apa yang seharusnya dikerjakan .
Mengapa........
saat di beri waktu dan keadaan yang ada, tidak pernah berbuat untuk menjadi keadaan yang lebih baik .
Karena Apa......... 
apa karena banyak waktu yang terlihat lebih menyenangkan . dibandingkan memikirkan apa yang terjadi nanti .

Sadar saat semuanya sudah berjalan dan terlihat berbeda, dan tidak lagi terlihat menyenangkan seperti apa yang di jalani dahulu . saat waktu memberikan keadaan untuk membuat perubahan yang lebih baik.
| tapi kenapa tidak di jalani |
mungkin semua berbeda saat ketika tidak menyianyiakan waktu yang sudah ada .
semuanya terlihat adil di mana saat merasakan waktu yang di buang, terlihat perubahan dengan siapa yang tidak pernah menyia-nyiakan waktunya .

Terlambat.........
apa sudah sia-sia mengejar mimpi-mimpi yang hampir terbuang . mungkin waktu sudah terlambat, mungkin keadaan yang harusnya sudah bisa di jalani sudah terbeli oleh kesenangan sesaat . tetapi rasa sesal itu sia-sia jika tidak berani mengambil keputusan harus apa, dan bagimana sekarang .
jika terus menunggu waktu, tidak akan waktu yang membuat jadi lebih baik .

Memulai hidup baru ! bukan berati meninggalkan keadaan yang lama. tapi membuat lebih fokus dengan satu pilihan hidup yang harus di jalani . SULIT tapi harus di jalani . kapan ada waktu yang menunggu jika tidak berani menyikapi keadan sediri sedangkan umur yang tak lagi angka satuan melaikan menjadi angka puluhan.
Berbeda dengan saat umur baru berangka satuan . semuanya terasa menyenangkan, dan pada waktu itu banyak pilihan. 
| apa harus terlena dengan kesenangan, atau harus berusaha menjadi lebih baik dan berfikir apa yang esok di jalani saat umur tidak lagi berangka satuan . |

Malam tidak lagi gelap awan biru dan matahari mulai terbit, meski waktu sudah terbuang sia-sia meski keadaan sudah tak lagi sama seperti apa yang di harapkan, tapi masi di beri waktu untuk berusaha dan membuat mimpi itu ada.
hari ini, esok hari adalah perubahan untuk bisa jadi apa yang diharapkan, tidak lagi melihat kesenangan sesaat . akan tetapi lebih untuk menentukan pilihan dan berfokus dengan apa yang diharapkan .

Masih ada harapan sebelum mati, sebelum keadaan sampai ke inti .
waktu tak pernah tuntas memberikan jawaban .
Jadi, terus berusaha dan tidak ada yang musti di takutkan, 
bila akhirnya akan tetap sampai pada waktu terakhir kita :
s e n d i r i
merasakan puncak kehidupan.

Do what you can, with what you have, where you are.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar